Headlines News :

Home » , , , » Idul Adha 1433 H di Bumi Minas

Idul Adha 1433 H di Bumi Minas

Posted By IKADI Minas on Jumat, 26 Oktober 2012 | 11.02


Semenjak subuh, hujan terus mengguyur membasahi bumi Minas. Acara shalat Idul Adha pada hari ini (26/10/2012) direncanakan akan dimulai pukul 07.30 Wib yang bertempat di lapangan mesjid Al-Fatah Minas, demikian jadwal yang tercantum pada  spanduk-spanduk mesjid Al-Fatah di seantero kota Minas.


 Cuaca mendung dan akan turunnya hujan ini sudah terasa semenjak malam tadi, ketika takbiran kelilinng yang digelar oleh PMM Minas dan Kecamatan Minas, di sepanjang jalan lintas Sumatera yang dimulai dari Rindu Sepadan dan berakhir di kompleks mesjid Al-Fatah Minas.

Alhamdulillah hujanpun reda pada pukul 07.00 Wib. Namun panitia shalat Idul Adha sudah mengambil keputusan darurat dengan mengalihkan penyelenggaraaan shalat Idul Adha dari lapangan Al-Fatah yang sudah di desain dan disiapkan panitia, pindah ke dalam Mesjid Al-Fatah Minas. Masih tampak pagi itu podium yang disiapkan panitia masih bertelekan di lapangan mesjid.

Tepat pukul 07.30 Wib, jemaah shalat Idul Adha sudah  memadati ruangan dan pelataran mesjid. Bahkan lapangan mesjid yang masih basah, juga dipenuhi oleh jemaah yang datang menyusul redanya hujan.

Protokol yang dipandu oleh Ust. Darwin Robbany, mulai membuka acara penyelenggaraan shalat Idul Ahda 1433 H. Kemudian langsung sambutan dan laporan ketua Persatuan Mesjid dan Mushalla  (PMM) Minas, yang disampaikan oleh Ust. Djamhuri.

Dalam sambutannya, Ust. Djamhuri menyampaikan bahwa Kecamatan Minas pada Idul Adha 1433 H ini memiliki hewan yang akan dikorbankan sebanyak 118 sapi dan 15 kambing, meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah 90 sapi. Di mesjid Al-Fatah sendiri tercatat sebanyak 23 sapi yang akan disembelih, yang direncanakan esok hari Sabtu, 27 Oktober 2012.

"Hal ini menandakan peningkatan pemahaman masyarakat kepada ibadah dan syariat Islam", tegas beliau yang juga menjabat sebaai penasehat IKADI Minas.

Shalat Idul Adha dipimpin oleh Imam mesjid Al-Fatah Minas, Ust. Muhammad Darwis Usman, Lc. Dan khutbah Idul Adha disampaikan oleh Ust. Zakky Arif, Lc dari Pekanbaru.

Shalat Idul Adha juga dilaksanakan di mesjid lainnya di kota Minas, seperti mesjid Nurul Huda, mesjid Nur Hidayah Km 26, mesjid Al-Hijrah di simpang Perawang, mesjid Al-Hijrah km 40 dan mesjid Al-Fadhilah di kantor Camat Minas serta mesjid lainnya di Rantau bertuah dan Mandi Angin.

http://i812.photobucket.com/albums/zz50/saudalba/Idul%20Adha/001ikadiminas.jpg


Bagi ke teman..

Komentar anda tentang "Idul Adha 1433 H di Bumi Minas"..!

 
Ikadi Minas © 2012. All Rights Reserved. Our materials may be copied, printed and distributed, by referring to this site. Powered by Tarqiyah Group