Headlines News :

Home » , , , , » Mengenang Sumpah Pemuda, JPRMI Minas dan IKADI Minas Out Bond Bareng di Tahura

Mengenang Sumpah Pemuda, JPRMI Minas dan IKADI Minas Out Bond Bareng di Tahura

Posted By IKADI Minas on Minggu, 28 Oktober 2012 | 17.55


http://i812.photobucket.com/albums/zz50/saudalba/pic/jprmiminas-ikadiminas.jpgAhad pagi yang cerah, 28 Oktober 2012 tepat pukul 09.30 Wib, ruangan serba guna Taman Hutan Raya (Tahura) Minas sudah dipecah kesunyiannya oleh suara takbir yang menggema dari para peserta Out Bond Bareng JPRMI Minas dan IKADI Minas.

Out Bond Bareng yang dilaksanakan dalam rangka mengenang peran pemuda di hari Sumpah Pemuda ini, dihadiri oleh ROHIS SMKN-5 Minas dan segenap para pemuda dan remaja Minas yang tergabung dalam wadah Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Minas.


Sebelum Out Bond dimulai, acara dibuka dengan Opening Ceremonial dengan dibacakannya taujih rabbany oleh Ust. Satna Sembiring. Acara ini resmi dibuka oleh ketua panitia, saudara Iwan, dan kemudian dilanjutkan dengan taushiyah "Peran Pemuda dalam Memikul Risalah Islam" yang disampaikan oleh Ust. Saud Alba, Lc dan dimoderatori oleh Ust. Zul Amri.

Setelah dialog tanya jawab usai, agenda Out Bond Bareng-pun dimulai di lapangan terbuka Tahura. Aneka macam game sudah disediakan oleh para instruktur, baik untuk para ikhwan maupun akhwat. Peserta ikhwan langsung dipandu oleh Ust. Zul Amri sebangai instruktur. Sementara itu, peserta Akhwat dipandu oleh ukhti Yulia dan ukhti Dara.

"Game yang kita mainkan tidak lain bertujuan untuk membina kekombakan antar sesama peserta, merasakan kesulitan dan kesusahan orang lain, melatih konsentrasi dan kepatuhan terhadap aba-aba dan instruksi yang diberikan" ujar Ust. Zul Amri kepada para peserta, saat penutupan acara Out Bond Bareng ini.

Acara ini diharapkan dapat memberi motivasi bagi segenap pemuda dan remaja untuk kembali berkontribusi dengan amal dan aksi untuk umat. Karena pemuda adalah tiang negara.
Bagi ke teman..

Komentar anda tentang "Mengenang Sumpah Pemuda, JPRMI Minas dan IKADI Minas Out Bond Bareng di Tahura"..!

 
Ikadi Minas © 2012. All Rights Reserved. Our materials may be copied, printed and distributed, by referring to this site. Powered by Tarqiyah Group