Headlines News :

Home » , , , » Sumur Minyak Pertama Minas, Lokasi Pengambilan Api PON Riau

Sumur Minyak Pertama Minas, Lokasi Pengambilan Api PON Riau

Posted By IKADI Minas on Senin, 03 September 2012 | 22.43


MINAS -- Lokasi pengambilan api PON sumur minyak pertama Minas di areal PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) menjadi ajang corat-coret para ABG. Corat coret tersebut tidak hanya dilakukan di pipa yang ada di sekitar lokasi, bahkan juga di tugu sumur minyak pertama tersebut dipenuhi corat-coret.


Terkait adanya corat-coret itu, Danramil Minas Kapten Inf. I Gusti Ketut Suarjana bersama stafnya, sudah turun tangan menghapusnya dengan cara mengikisnya dengan menggunakan kain dan air. "Kita sangat menyesalkan tindakan vandalisme yang dilakukan oleh para remaja ini," ungkapnya.



Dia menyebutkan, pihaknya sangat menyayangkan tindakan ini bukan hanya karena tempat ini akan dijadikan sebagai tempat pengambilan api PON, tapi juga karena tempat ini merupakan aset penting negara yang harus dijaga keindahan dan keasriannya.


"Seharusnya para remaja itu mengerti ini merupakan tempat penting yang tidak boleh dikotori apalagi di corat-coret seenaknya. Akibat tindakan mereka, tempat ini jadi ternoda sehingga kami terpaksa harus membersihkannya kembali," ungkap Ketut lagi.


Ketut menjelaskan, mulai 3 September mendatang tempat ini akan dijaga ketat oleh petugas keamanan, diantaranya dari Polri, Satpol PP dan Koramil. "Setiap harinya akan ada 9 orang yang ditugaskan di tempat ini hingga menjelang dilakukannya pengambilan api PON," jelasnya.


Dia menyebutkan, sebelumnya pihaknya juga telah melakukan pembesihan terhadap sampah-sampah yang berserakan di sekitar lokasi pengambilan api PON ini. Selain itu, pihaknya Koramil Minas bersama dengan PT CPI juga menanam pohon mahoni.


"Kita menginginkan tempat ini nantinya akan terus bersih dan asri sehingga akan menarik masyarakat untuk berkunjung ke daerah ini. Nantinya tempat ini akan bertambah nilai sejarahnya karena selain menjadi sumur minyak pertama, juga menjadi tempat pengambuilan api PON," tambahnya.[]ril.had

Foto : Danramil Minas Kapten Inf. I Gusti Ketut Suarjana bersama stafnya,  turun tangan menghapusnya dengan cara mengikisnya dengan mempergunakan kain dan air (f.ist)
Bagi ke teman..

Komentar anda tentang "Sumur Minyak Pertama Minas, Lokasi Pengambilan Api PON Riau"..!

 
Ikadi Minas © 2012. All Rights Reserved. Our materials may be copied, printed and distributed, by referring to this site. Powered by Tarqiyah Group