Headlines News :

Home » , , , » Sumur Minas Jadi Tempat Pengambilan Api Peparnas

Sumur Minas Jadi Tempat Pengambilan Api Peparnas

Posted By IKADI Minas on Sabtu, 29 September 2012 | 13.05


http://i812.photobucket.com/albums/zz50/saudalba/oil2_vzbe_z3a8.jpgMINAS  -- Sumur Minas tertua yang berada di Kecamatan Minas Kabupaten Siak kembali dijadikan tempat pengambilan api pada iven Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV yang berlangsung 7 Oktober mendatang.

Menurut Sekda Siak Drs H Amzar, pengambilan api ini sebelumnya dilakukan pada PON XVIII, dan kini dipersiapkan untuk Peparnas. ‘’Api tersebut diambil dan di bawa ke Pekanbaru,’’ kata Amzar, Jumat (28/9) di Siak.

Dalam perhelatan itu, sebut dia, Siak tak jadi tuan rumah penyelenggara, melainkan dipusatkan di Pekabaru. Akan tetapi pengambilan api tetap di Siak. Jelang perhelatan itu, kata dia, panitia telah berkoordinasi dengan Pemkab dan PT CPI, terhadap prosesi itu. ‘’Kita mendukung dan turut mensukseskan iven itu,’’ kata dia.

Lepas Paralympic
Jelang perhelatan Peparnas, Bupati Siak melepas atlet dari Siak yang berlaga membawa nama Riau di iven tersebut. Dalam pelepasan itu, Syamsuar berpesan agar para atlet bermian secara fair dan baik. Apalagi dapat menyumbangkan medali.

Selain itu sebut dia, selama mengikuti latihan atlet agar dapat menjaga stamina dan fisik, sebelum pertandingan. ‘’Ingat ini levelnya nasional,’’ kata dia.(aal)

 
riaupos
Bagi ke teman..

Komentar anda tentang "Sumur Minas Jadi Tempat Pengambilan Api Peparnas"..!

 
Ikadi Minas © 2012. All Rights Reserved. Our materials may be copied, printed and distributed, by referring to this site. Powered by Tarqiyah Group