Headlines News :

Home » , , » Masjid Al-Azhar Berikan Simpatinya pada Anak Rohis

Masjid Al-Azhar Berikan Simpatinya pada Anak Rohis

Posted By IKADI Minas on Minggu, 23 September 2012 | 07.22

Stigma bahwa kelompok Kerohanian Islam (Rohis) rawan sarana perekrutan terorisme dinilai tuduhan mengada-ada dan tanpa dasar. Pernyataan ini disampaikan Takmir Masjid Agung Al Azhar, Jakarta, Nasrul Hamzah. Nasrul yang juga seorang pembina Rohis justru mengakui, banyak anak-anak berprestasi lahir dari kelompok Rohis. Bahkan yang ia tahu, Rohis adalah sarana positif dalam komunitas sekolah untuk memperdalam ilmu agama.
 
“Mana ada orang yang ikut di Rohis lantas jadi teroris, itu semua tuduhan mengada-ngada,” Jelasnya kepada hidayatullah.com, Jum’at (21/09/2012).
Nasrul juga mengingatkan agar anak-anak Rohis tidak terpancing emosi. Rohis dikenal dengan eleganitas dan sisi intelektual religiusnya. Maka dari situ Rohis harus menanggapi semua isu fitnah ini dengan kompak dan gaya-gaya yang mencerahkan.

“Tingkatkan prestasi belajar anak-anak Rohis, buktikan pada guru-guru sekitar prestasi sekolah kalian. Dari situ orang akan menilai Rohis adalah solusi bukan polusi,” jelasnya lagi.

Nasrul juga menyampaikan dukungannya atas nama Masjid Agung Al Azhar atas aksi simpati Rohis seluruh Indonesia. Aksi itu sendiri akan diadakan pada hari Ahad (23/09/2012). Ia berharap aksi tersebut adalah murni atas inisiatif Rohis bukan karena ditunggangi kepentingan politis. Ia berharap anak-anak rohis dalam aksi tersebut meluruskan niat.
“Berjuanglah karena Allah, bukan karena marah,” tambahnya lagi.*

hidayatullah
Bagi ke teman..

Komentar anda tentang "Masjid Al-Azhar Berikan Simpatinya pada Anak Rohis"..!

 
Ikadi Minas © 2012. All Rights Reserved. Our materials may be copied, printed and distributed, by referring to this site. Powered by Tarqiyah Group