Headlines News :

Home » , , » Bikin Film Hina Nabi, Warga Mesir Ganti Bendera AS dengan Bendera Islam

Bikin Film Hina Nabi, Warga Mesir Ganti Bendera AS dengan Bendera Islam

Posted By IKADI Minas on Kamis, 13 September 2012 | 22.35


Demonstran menurunkan bendara AS di Kairo(AP/Mohammed Abu Zaid) 

Sekitar 3.000 warga Mesir mendatangi kantor Kedubes Amerika Serikat (AS) di Kairo, Selasa (11/9). Mereka marah atas penayangan sebuah film di depan kedutaan itu, televisi al-Alam melaporkan.

Demonstrasi besar-besaran itu diwarnai penurunan dan pembakaran bendera AS. Demonstran kemudian mengganti bendera "Stars and Stripes" itu dengan salah satu bendera Islam, kata Radio Australia ABC.

Para demonstran juga meminta pemerintah untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan AS. Kemarahan warga dipicu oleh pembuatan film yang berisi penghinaan kepada Nabi Muhammad shallallaahu 'alaihi wasallam.

Dilaporkan bahwa sejumlah warga Kristen Qibti Mesir yang tinggal di luar negeri memproduksi film yang isinya menghina Rasulullah. Seperti dirilis Republika, film yang diproduksi di AS itu kemudian ditayangkan di depan Kedubes AS.

Selain aksi demo besar-besaran, organisasi dan lembaga Islam dan Kristen di Mesir mengajak warga Mesir untuk mengecam pembuatan film yang menghina Rasulullah.

Syeikh al-Azhar Ahmad Thayib juga mengecam keras penayangan film itu. Kendati demikian, Syeikh al-Azhar menegaskan bahwa langkah semacam ini tidak boleh membuat umat Islam memukul rata bahwa pelakunya adalah warga Kristen.
Bagi ke teman..

Komentar anda tentang "Bikin Film Hina Nabi, Warga Mesir Ganti Bendera AS dengan Bendera Islam"..!

 
Ikadi Minas © 2012. All Rights Reserved. Our materials may be copied, printed and distributed, by referring to this site. Powered by Tarqiyah Group