Headlines News :

Home » , , , , » Sanlat SMKN 5 Siak bersama IKADI Minas

Sanlat SMKN 5 Siak bersama IKADI Minas

Posted By IKADI Minas on Kamis, 09 Agustus 2012 | 19.43


Tidak terasa, sudah tiga hari kami lewatkan dalam acara Pesantren Kilat (Sanlat) siswa-siswi SMKN 5 Siak. Hari-hari yang penuh makna ini, dibubuhi dengan aneka materi keislaman, pendidikan dan pembinaan, lengkap dengan permainan yang menambah hangat suasana setiap kelas.


Sanlat yang dilaksanakan pada hari senin, tanggal 6-8 Agustus 2012 ini, diikuti sekitar 280-an siswa-siswi dengan tujuh orang menthor dari Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Minas. Tampak hadir menadi menthor kali ini Ustadz Sabar Triyono, yang selalu siap jaga dengan mobil troppernya, Ustadz Husyonta Maulana, Ustadz Masyhuri dan Ustadz Saud Alba, dalam memandu santri ikhwan. Sementara itu, untuk santri akhwat dipandu oleh Ustadzah Marni, Ustadzah Ize Arita dan Ustadzah Ihsanul Hafizhah.

Antusias para santri sangat terlihat dalam setiap agenda sanlat yang mereka ikuti dengan hikmat. Sesekali terdengar teriakan yel-yel dari masing-masing kelompok peserta dengan semangat yang tak kalah dari semagat para pejuang Palestina.

Sanlat sudah menjadi trend setiap sekolah dalam mengisi hari libur siswanya dengan kegiatan keagamaan, yang kini didukung penuh oleh pemerintah, guna mempersiapkan generasi bangsa yang berakhlak, bermartabat dan relijius,

SMKN 5 Siak, merupakan Sekolah Mengengah Kejuruan yang menawarkan kepada para siswa-siswinya beberapa jurusan pedidikan. Diantaranya Jurusan Tekhnik Alat Berat, Tekhnik Komputer Jaringan dan Tekhnik Audio Video. Sekolah ini terletak di Minas Timur, Kec. Minas, sebuah kecamatan yang dikenal memiliki sumber daya alam minyak mentah berkualitaas nomor satu di taraf dunia internasional, semisal Libia, Iran, Venezuela dan lainnya.

Ikadi Minas


Bagi ke teman..

Komentar anda tentang "Sanlat SMKN 5 Siak bersama IKADI Minas"..!

 
Ikadi Minas © 2012. All Rights Reserved. Our materials may be copied, printed and distributed, by referring to this site. Powered by Tarqiyah Group